Kaos Kaki Syar'i

Seiring dengan perkembangan zaman, alat yang digunakan untuk menutupi telapak kaki wanita pun beragam. Ada yang dinamakan kaos kaki, kaos kaki berjari,  stocking, dan sebagainya dengan corak dan model sesuai trend yang sedang tersebar. Dengan adanya model-model ini, diharapkan tidak menghilangkan fungsi kaos kaki sebagai penutup telapak kaki yang sejatinya menutupi aurat wanita.
Tidak hanya model kaos kaki yang beragam, bahkan sekarang para wanita sudah banyak yang memilih trend tanpa berkaos kaki, dengan alasan ingin menampilkan keindahan kaki yang mereka miliki. Model sepatu yang semakin menarik mereka pikir jika menggunakan kaos kaki akan mengurangi nilai ketertarikannya. Banyak juga wanita muslim yang masih berpikir menggunakan kaos kaki itu ribet dan terlalu alim. Padahal yang menyuruh mereka menggunakan kaos kaki bukan ayah, ibu, kakek, nenek, bahkan buyut, tetapi Tuhan mereka sendiri.
Banyak wanita muslim yang tidak menggunakan kaos kaki karena belum mengerti apa manfaat dari menggunakan kaos kaki tersebut. Yang mereka pikirkan agar tidak tertinggal zaman saja. Padahal manfaat menggunakan kaos kaki itu banyak sekali.

Pertama, menggunakan kaos kaki merupakan salah satu upaya mendekatkan diri kepada Tuhan. Karena apa? Sudah jelas menggunakan kaos kaki dilakukan untuk menutup aurat wanita.

Kedua, menggunakan kaos kaki dapat mencegah kulit kaki pecah-pecah. Hal ini dikarenakan menggunakan kaos kaki dapat menjaga kelembapan kulit kaki, sehingga terhindar dari kulit pecah-pecah yang disebebkan salah satunya karena kulit kering.

Ketiga, menggunakan kaos kaki dapat mnghaluskan kulit kaki. Ini sebagai salah satu dampak pengggunaan kaos seperti yang diatas, yaitu menjaga kelembapan kulit, sehingga kulit kaki bisa menjadi halus, terhindar dari polusi dan kotoran yang akan menempel dikaki. Tentunya akan lebih halus lagi jika diimbangi dengan pemakaian lotion.

Keempat, menggunakan kaos kaki dapat mengurangi bau kaki. Banyak perempuan yang mengalami masalah keringat apalagi di siang hari. Keringat berlebih terutama dikaki dapat menimbulkan masalah bau kaki. Manfaat menggunakan kaos kaki dapat menyerap keringat berlebihan pada kaki dan mengatasi bau kaki. Hal ini harus diimbangi dengan waktu penggantian kaos kaki, minimal 1 hari sekali apabila keringat berlebih pada kaki. Serta mengusahakan untuk memilih kaos kaki yang berbahan nyaman dan mudah menyerap keringat, bukan seperti stocking yang berbahan tipis dan tembus pandang.

Kelima, menggunakan kaos kaki dapat melindungi kaki dari jamur.  Jelas sekali, dengan menggunakan kaos kaki dapat membentengi kaki dari debu dan bakteri, dan juga bisa mencegah pertumbuhan jamur yang bisa menyebabkan infeksi pada kaki. Pada dasarnya jamur dan bakteri itu normal jika jumlah perkembangannya tidak berlebihan, karena jikalau berlebihan dapat menimbulkan masalah bagi tubuh seperti ; bau kaki, kulit pecah, biang keringat dan sebagainya.
Jamur mudah sekali menular dengan cepat hanya dengan kontak secara fisik. Biasanya penularannya dengan memakai sandal atau sepatu yang sama dengan orang lain yang terinfeksi jamur atau bakteri, atau dengan meminjam handuk. Untuk itu, maka pengunaan kaos kaki merupakan salah satu antisipasi terhadap penyebaran jamur karena tidak langsung bersentuhan dengan kulit kaki.

Penjelasan diatas merupakan sedikit dari sekian banyak manfaat yang diperoleh jika wanita menggunakan kaos kaki. Semoga artikel ini bermanfaat dan semakin memantapkan hati para wanita muslim untuk tidak ragu lagi dalam menggunakkan kaos kaki.
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "Kaos Kaki Syar'i "

Posting Komentar